Kualitas Pelayanan Informasi dan Rehabilitasi Terhadap Kepuasan Masyarakat pada BNN Kota Jakarta Utara

Authors

  • Fika Adelia Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta
  • Virgo Simamora Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta
  • Abriandi Abriandi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.52644/joeb.v12i4.306

Keywords:

Kepuasan Masyarakat, Kualitas Pelayanan, Informasi dan Rehabilitasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis kualitas pelayanan informasi dan rehabilitasi terhadap kepuasan masyarakat pada BNN KOTA JAKARTA UTARA. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan datanya menggunakan angket atau kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah generasi-z yang diambil sebanyak 115 responden. Teknik pengambilan sampling pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang menggunakan kriteria tertentu untuk mendapatkan sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi kriteria khusus dalam hal ini merupakan generasi-z. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan software smartPLS SEM (Partial Least Square Structural Equation Modeling) untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menjelaskan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan masyarakat.

Downloads

Published

2023-08-27