Evaluasi Implementasi Penggunaan Knowledge Management System untuk Sales pada PT. Bank ABC
DOI:
https://doi.org/10.52644/joeb.v12i2.215Keywords:
perancangan, analisa faktor, analisa regresi, knowledge management, dan knowledge management systemAbstract
Tujuan Penelitian adalah mencari faktor dan indikator apa yang menyebabkan adanya Gap antara Realita dengan ekspektasi perusahaan dalam penggunaan Knowledge manajemen System pada PT Bank ABC, lalu membangun mode penggunaan KMS di perusahaan PT Bank ABC saat ini dan menentukan strategi implementasi KMS di PT Bank ABC pada masa mendatang. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada responden dan metode Analisa data hasil kuesioner dengan metode Analisa faktor dan Analisa Regresi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah ditemukannya faktor baru beserta indikator penyusun faktor tersebut serta mode perancangan yang ideal. Simpulan yang diperoleh adalah faktor Analisa terkait perancangan Knowledge Management System bagi sales bank ABC antara Organizing Knowledge, Lack of Knowledge Quality, Controling the Knowledge dan Insufficient Knowledge Gathering.