Pengaruh E-Trust Dan E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian On-Line Mahasiswa Stie Unisadhuguna Di PT. Tokopedia
DOI:
https://doi.org/10.52644/joeb.v11i2.89Keywords:
E-trus, E-Service Quality, Purchase DecisionAbstract
Di era revolusi industri 4.0, perkembangan teknologi komunikasi semakin meningkat sehingga masyarakat dapat menikmati kemudahan dalam berkomunikasi. Meningkatnya jumlah generasi milenial mendorong tumbuhnya bisnis online, baik bisnis belanja online maupun bisnis lainnya. Bagi pengusaha membuat strategi pemasaran dalam memperluas pasar dengan membuat atau menyediakan toko online sebagai bagian dari e-commerce. Terciptanya toko online ini seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia. Meskipun Tokopedia sudah terkenal, kebanyakan konsumen melakukan window shopping lebih dari itu, kepercayaan konsumen, informasi asimetris dan harga yang terlalu rendah serta kualitas pelayanan yang masih kurang menjadi kendala dalam keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa e-trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial dan e-service quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial, e-trus dan e-service quality berpengaruh pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian secara keseluruhan