Analisis Pengaruh Akseptabilitas, Keterjangkauan, Aksesibilitas dan Kesadaran Terhadap Niat Beli Kopi di Umah Kopi Gayo Yogyakarta

Authors

  • Budiarto Budiarto Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta
  • Adelbertus Abdiel Cahya Perdana Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta
  • Indah Widowati Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.52644/joeb.v12i1.158

Keywords:

Akseptabilitas, Keterjangkauan, Aksesibilitas, Kesadaran, Niat Beli, Kopi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis pengaruh akseptabilitas, keterjangkauan, aksesibilitas dan kesadaran terhadap niat beli kopi di Umah Kopi Gayo. Penelitian ini menggunakan pendekatan dan jenis penelitian deskriptif. Proses pelaksanaan penelitian dengan menggunakan metode survei. Metode penentuan lokasi menggunakan metode purposive. Metode penentuan responden dilakukan secara non probability sampling  dengan menggunakan pendekatan insidental sampling dan ditentukan responden sebanyak 70 orang. Macam dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi langsung, wawancara dan kuesioner. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini didapat bahwa variabel akseptabilitas, keterjangkauan, aksesibilitas dan kesadaran berpengaruh positif  terhadap niat beli kopi di Umah Kopi Gayo Yogyakarta.

Downloads

Published

2023-01-19