Pengaruh Strategi Promosi dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Fore Coffee Di Cipete

Authors

  • Yanuar Wibisana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Unisadhuguna Business School (STIE UBS) Jakarta, Indonesia
  • Ivonne Yuanita Rosang Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Unisadhuguna Business School (STIE UBS) Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.52644/joeb.v10i1.55

Keywords:

Strategi Promosi, Brand Awareness, dan Keputusan Pembelian

Abstract

Pendahuluan : Perkembangan kopi di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat setiap tahunnya. Awalnya, menikmati secangkir kopi menjadi hal biasa yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, masyarakat tidak terlalu mempedulikan bagaimana proses pembuatan kopi untuk menjadi secangkir minuman kopi, bahkan tidak peduli dengan masalah biaya.

Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Strategi Promosi dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian di Fore Coffe Cipete.

Metode : Penelitian ini dilakukan pada Agustus 2019 melalui bantuan Google Form (Online Questionnaire). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Fore Coffe di wilayah Jakarta Selatan, khususnya di wilayah Cipete. Pengambilan sampel menggunakan purposive samplingtechniques. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner online tentang strategi promosi dan brand awareness kepada 100 responden. Metode pengujian instrumen yang digunakan adalah validitas dan pengujian keandalan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear dan t.

Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam strategi promosi dan brand awareness fore coffe memiliki pengaruh pada keputusan pembelian.

Kesimpulan : Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara strategi promosi dan brand awareness secara simultan terhadap keputusan pembelian di fore coffe cipete. Uji koefisien determinasi menghasilkan nilai 0,644 atau 64,4% menunjukan bahwa variabel strategi promosi dan brand awareness berpengaruh pada keputusan pembelian di fore coffee.

Downloads

Published

2021-06-24

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.