Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan pada MNC Play Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.52644/joeb.v12i6.1597Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Kepuasan PelangganAbstract
Komunikasi adalah salah satu area yang paling terpengaruh oleh jaringan internet. Melalui platform seperti email, pesan instan, dan media sosial, orang dapat berkomunikasi dengan mudah tanpa batasan geografis. Hal ini memungkinkan kolaborasi antarindividu, kelompok, dan organisasi di seluruh dunia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan MNC Play. Penelitian ini dilakukan pada bulan September 2019 menggunakan Google Form (kuesioner online). Populasi penelitian ini adalah pelanggan MNC Play di Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner online yang menanyakan tentang harga, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan kepada 100 responden. Metode pengujian instrumen yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan MNC Play.