The Effects of Promotional Mix Factors on Purchase Intention for Bebek Goreng H. Narto

Authors

  • Hernindyo Ristyanto Institut Teknologi Bandung

DOI:

https://doi.org/10.52644/joeb.v12i2.173

Keywords:

bauran promosi, niat membeli, promosi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor bauran promosi terhadap niat beli pada usaha Bebek Goreng H. Narto. Data penelitian diperoleh dari kuesioner, observasi, dan studi pustaka terkait sesuai dengan tujuan penelitian. Penelitian kualitatif dan kuantitatif sama-sama diterapkan dalam penelitian ini dengan mengumpulkan data primer. Metode survei akan digunakan untuk analisis pelanggan yang akan dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 30 responden. Hasil survey akan dianalisis menggunakan Cronbach’s alpha untuk pengecekan reliabilitas dan menggunakan korelasi item total terkoreksi untuk pengecekan validitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran promosi yaitu advertising, sales promotion, direct marketing, dan personal selling berpengaruh signifikan terhadap niat beli pelanggan di Bebek Goreng H. Narto

Downloads

Published

2023-03-19